Polisi Tangkap Perampok Bercelurit di Probolinggo

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Probolinggo - Dua pelaku perampokan dengan modus menabrak sepeda motor korban dan mengancam dengan menggunakan celurit yang meresahkan masyarakat di Kota Probolinggo diamankan jajaran Polres Probolinggo Kota.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan pelaku yang ditangkap adalah pria berinisial HF (22) Dusun Krajan Rt. 01 Rw. 01 Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo dan BS (16) warga Dusun Krajan RT 01 Rw 01 Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing.

"Modus yang dilakukan oleh kedua pelaku adalah ketika korban sedang mengendarai sepeda motor, mereka berdua menabrak korban hingga korban terjatuh kemudian pelaku langsung memgambil tas milik korban sambil mengancam menggunakan sebilah celurit, setelah melakukan perbuatan tersebut pelaku melarikan diri," ujarnya.

Kedua pelaku telah melaksanakan tindak pidana curas ini di lima TKP yang berbeda, diantaranya di Jl Cokroaminoto Kota Probolinggo pada Februari 2019, di Jl Raya Bromo Kota Probolinggo pada Maret 2019, di Jl Raya Leces Kab. Probolinggo pada April 2019, di Jl Amaramis Kota Probolinggo pada Mei 2019 serta kembali di Jl Cokroaminoto pada Bulan Mei 2019.

"Untuk baranng bukti yang telah kami amankan yaitu 1 (satu) bilah celurit ukuran sekira 40 centimeter, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion Warna Merah bernopol P-3248-WU serta 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah bernopol N-6830-OG," katanya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun penjara [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA