Polri Bentuk Tim Gabungan Usut Kasus PT ASABRI

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Jumat 17 Januari 2020
share
Kapolri Jenderal Idham Aziz

INILAHCOM, Jakarta - PT ASABRI (persero) adalah Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk perseroan terbatas, dimana seluruh sahamnya dimiliki oleh negara yang diwakili oleh Menteri Negara BUMN selaku pemegang saham atau RUPS berdasarkan peraturan pemerintah 41 tahun 2003 tentang pelimpahan kedudukan.

Kini PT ASABRI tengah menjadi perhatian publik, perusahan milik negara ini diduga melakukan tindak korupsi. Kapolri Jenderal Idham Aziz mengatakan akan membentuk tim gabungan dari Dittipikor dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Tujuan dibentuknya tim gabungan dari Dittipikor dan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk melakukan langkah-langkah verifikasi dan penyelidikan, dan akan dilakukan pengecekan terhadap perkembangan berikutnya.

"Tahapannya baru ke proses verifikasi, penyelidikan yang tentu saja langkah-langkah dan progresnya akan dilihat kedepan." ucapnya.

Sebelumnya Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan adanya dugaan korupsi di atas Rp 10 triliun pada PT ASABRI (persero).

Untuk mencari kebenaran isu tersebut pihak kepolisian turut membantu pihak-pihak terkait menyelidiki isu PT ASABRI, "Akan dikerjakan langsung oleh tim yang dipimpin Kabareskrim." ujar Idham. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA