BG Harap Esport Indonesia Go International

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Sabtu 18 Januari 2020
share
Jenderal (Purn) Budi Gunawan (BG) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pecinta olahraga elektronik kini punya wadah untuk bisa menunjang prestasi di kancah Internasional. Ya, Indonesia hari ini resmi membentuk Pengurus Besar (PB) Esports.

Adalah Jenderal (Purn) Budi Gunawan (BG) yang ditunjuk sebagai Ketua Umum PB Esport. BG mengaku siap untuk mengemban amanah ini demi membangun Esport Indonesia go Internasional.

"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi dalam sambutannya saat pelantikan PB Esports Indonesia di Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

BG memandang Esport menjadi daya tarik tersendiri di era digitalisasi 4.0 ini. Untuk mengakomodir para pecinta olahraga elektronik ini, BG berencana membangun training center Esport.

"PB Esports harus mampu menghadapi tantangan dan kendala, dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya Pembangunan esports training center yang berstandar internasional," ucap BG.

BG yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) berkaca pada gelaran SEA Games 2019 di Filipina lalu. Ia ingin prestasi Esport Indonesia di ajang-ajang bisa lebih baik.

"Kepada seluruh pengurus PB Esport untuk lebih bekera keras lagi, membangun soliditas semi prestasi Esport Indonesia di masa-masa yang akan datang," ucapnya.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dewan Pembina Esports Sandiaga Uno, serta perwakilan dari 23 tim Esports Indonesia. [wll]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA