PT Marga Abhinayasa Pangkas Anggota Direksi

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Senin 20 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) memangkas anggota direksi perseroan menjadi tiga direksi dari sebelumnya mencapai lima anggota direksi.

Dalam RUPS Luar Biasa, jabatan direktur utama masih Adrian Bramantyo. Sedangkan anggota direksi lama hanya tersisa Laodenti Jacobs dan wajah baru, Tri Sugeng Priadi. Pemegang saham mengganti anggota direksi lama yaitu Lola Arieza, Suci Wijayati dan Rantasari.

Sedangkan jajaran komisaris yang terdiri dari dua komisaris merupakan wajab baru yaitu Taufan Edy Rahardjo, sebagai komut dan Setiayayasa sebagai anggota komisaris independen. Mereka menggantikan Joko Margono dan Sumadiono. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, akhir pekan lalu tentang hasil RUPS LB perseroan pada 15 Januari 2020.

PT Marga Abhinaya Abadi Tbk (MABA) didirikan pada tanggal 11 November 2009 dengan nama PT Lintas Insana Wisesa.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Marga Abhinaya Abadi Tbk, yaitu: PT Saligading Bersama, dengan persentase kepemilikan sebesar 79,20%. Saham publik sebesar 72,01%.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan MABA adalah bergerak di bidang perdagangan, jasa dan investasi. Kegiatan utama Marga Abhinaya Abadi Tbk adalah bergerak dalam bidang pembangunan dan akomodasi, dengan memiliki brand perhotelan dibawah naungan Samali Hotels & Resorts dengan 4 brand hotel; yaitu Ammi Luxurious Collection (bintang 5), Allium Upscale Collection (bintang 4), Arum Traveller Collection (bintang 3) dan Azara Bed & Breakfast Collection (bintang 2).

Marga Abhinaya Abadi Tbk memiliki tiga hotel yang telah beroperasi yaitu Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu. Selain itu, MABA juga mengembangkan usaha restoran melalui entitas anaknya yakni PT Dream Food, dengan Restoran Rantang Ibu yang berlokasi di Essence Apartment Darmawangsa dan di Nifarro Park, Jakarta Selatan.

Pada tanggal 16 Juni 2017, MABA memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham MABA (IPO) kepada masyarakat sebanyak 474.000.000 dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp112 per saham. Saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 22 Juni 2017.

Saham MABA saat ini di harga Rp50 per saham.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA