Polisi Dalami Pengakuan Ningsih Tinampih

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Senin 20 Januari 2020
share
Ningsih Tinampih - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ningsih Tinampih, namanya dikenal karena pengobatan alternatifnya, beberapa bulan lalu Ningsih membuat heboh melalui videonya yang viral.

Dalam videonya, dirinya menganggap korban pemerkosaan di posisi yang salah, sementara pelaku dalam posisi sebaliknya dan diduga dapat mengundang Malaikat dan Nabi, dan ia dianggap sesat (20/01/2020).

Terkait isu tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut hal ini meresahkan masyarakat, dia meminta Kapolres Pasuruan menggelar langkah persuasif. "Misalnya melakukan mediasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat." ucapnya.

"Kalau itu suatu hal yang membuat resah, nanti akan dilakukan langkah persuasif, imbauan dari kepolisian," ujarnya.

Perihal isu yang menjadi perhatian publik ini Trunoyudo menyampaikan polisi akan koordinasi dan komunikasi kepihak terkait, "Nanti tentunya kapolres akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah, stakeholder dan tokoh agama."

Saat ini Polisi masih mendalami isu tersebut dan masih terus menyelidiki isu ini lebih mendalam, "Ini ranahnya peran stakeholder, jadi nanti peran kapolres untuk membicarakan misalnya seperti apa kata-kata itu, nanti ya buktikan bagaimana faktanya," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA