Bubble Run Meriahkan HUT ke-23 Kota Bekasi

IN
Oleh inilahcom
Senin 20 Januari 2020
share
 

INILAH.COM, Jakarta - Acara bertajuk Indonesia Bubble Run Bekasi dengan tema "Wisata Olah Raga dan Edukasi Budaya" turut memeriahkan hari ulang tahun Kota Bekasi ke-23, Minggu (19/1/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas Generasi Milenial Indonesia yang bekerjasama dengan PT Mitra Relasi Sejahtera selaku.

"Acara ini diharapkan bisa mengembangkan potensi wisata dan menumbuhkan rasa cinta budaya daerah guna membantu menggerakkan peningkatan rasa percaya diri masyarakat Kota Bekasi agar bisa berkarya dan mencintai budaya yang hampir punah. Sehingga dapat mendukung visi dan misi Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,"kata Willy Putra, Ketua Umum G Milenial.

Pemilihan kegiatan olah raga berbalut wisata dan edukasi budaya ini mengikuti trend gaya hidup sehat generasi milenial dengan olah raga lari. Beberapa tahun belakangan ini, olah raga lari bukan sekedar salah satu cara untuk menyehatkan tubuh, tapi sudah mulai menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia.

"Indonesia bubble run Bekasi terbagi menjadi dua kategori yaitu, kategori khusus pelajar, dan kategori umum. Untuk kategori pelajar harga tiket yang ditetapkan khusus untuk pelajar, sedangkan kategori umum bagi masyarakat luas," ujarnya.

Kegiatan Indonesia bubble run Bekasi mendapat dukungan penuh dari Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Dinas-dinas terkait di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi serta berbagai sponsor.

"Yang kami angkat di sini tentang kebudayaan lokal yang ada di daerah setempat. Di Bekasi kami angkat yaitu batik Bekasinya, kemudian tariannya juga,"ujarnya.

"Kami menunjukkan komitmen untuk mengangkat kebudayaan. Kami melakukan penandatanganan dengan canting di atas kain. Ada 20 ribu tandatangan dari pemerintahan, sekolah, dan masyarakat umum yang mendapat rekor Muri untuk tanda tangan dengan canting," imbuhnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA