Polri Tegaskan Harun Masiku Tak Ada di Rumah

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Selasa 21 Januari 2020
share
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabar Harun Masiku, buronan KPK dalam kasus suap Komisioner KPU, Wahyu Setiawan tengah berada di Indonesia ternyata tak benar.

Polri sudah mengecek kabar Harun ada di kediaman istrinya di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Anggota polsek sudah di sana. Yang bersangkutan belum terlihat ada di sana," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan, Selasa (21/1/2020).

Brigjen Argo mengatakan sejauh ini Polri belum bisa memastikan apakah politikus PDIP itu berada di Indonesia atau tidak. Yang pasti, Polri akan membantu KPK mencari Harun.

"Polri sudah menerima surat. Polri membantu mencari yang bersangkutan ada di mana. Intinya back up daripada penyidik KPK mencari pelaku di mana," ucapnya.

Harun Masiku jadi buronan KPK dalam kasus suap yang melibatkan komisoner KPK, Wahyu Setiawan. Ketua KPK, Firli Bahuri sebelumnya telah memastikan Harun Masiku masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).Harun Masiku terlacak berada di Singapura sejak 6 Januari 2020.

Harun diduga telah memberikan sejumlah uang untuk Wahyu guna memuluskan pergantian anggota DPR RI melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). Upaya itu dibantu oleh mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina dan seorang kader partai berlambang banteng yakni Saeful Bahri. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA