PKS Minta Anies Segera Proses 2 Cawagub

WN
Oleh Willi Nafie
Selasa 21 Januari 2020
share
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Arifin berharap Gubernur Anies Baswedan, untuk segera memproses dua nama cawagub yakni, Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Pasalnya kursi Wagub DKI Jakarta sudah lama kosong.

"Kita minta supaya cepat di proses. Mudah-mudahan pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses. Dalam waktu dekat DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan pak Anies membangun Jakarta maju kotanya bahagia warganya," kata Arifin, Selasa (21/1/2020).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Anies, mengatakan ia bakal langsung memproses dua nama tersebut ke DPRD DKI.

"Kalau itu semuanya di dewan, jadi prosesnya dua partai pengusung, mengusulkan kpd Gubernur. Lalu, Gubernur meneruskan usulan partai pengusung kpd dewan. Lalu, DPRD memproses dan melakukan proses pemilihan," tandasnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat penetapan dua nama kandidat calon wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra. Anies, mengaku mengenal baik kedua cawagub tersebut.

Anies percaya kedua pribadi yang diusulkan pasti sudah mempelajari, memahami dan siap untuk melaksanakan tugas sebagai Wakil Gubernur DKI bila terpilih. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA