Alasan PKS Pilih Nurmansyah Jadi Cawagub DKI

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 22 Januari 2020
share
Nurmansyah Lubis

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Mohammad Arifin mengungkapkan alasan pihaknya memilih Nurmansyah Lubis menjadi calon Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Salah satunya karena Nurmansyah dinilai banyak memiliki pengalaman politik.

"Pengalaman politiknya di DKI InsyaAllah tidak diragukan dan sangat memahami betul persoalan DKI. 10 tahun jadi anggota dewan pasti beliau memahami betuk persoalan DKI. Latar belakang beliau itu mendukung Gubernur karena latar belakang pendidikan akuntansi. Beliau S1 dan S2 akuntansi, InsyaAllah beliau paham urusan anggaran," kata Arifin, Selasa (21/1/2020).

Nurmansyah juga dianggap sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS.

"Beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS. Jadi sangat pas menurut pandangan kami dia mendampingi anies memimpin DKI. Itu pertimbangannya," tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat penetapan dua nama kandidat calon wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Nurmansyah Lubis dari PKS dan Riza Patria dari Gerindra. Kedua nama ini, bakal diserahkan Anies kepada DPRD DKI Jakarta, guna diproses sampai pada voting oleh DPRD DKI dalam Rapat Paripurna. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA