Kejagung Sita Sejumlah Aset Tersangka Jiwasraya

IN
Oleh inilahcom
Rabu 22 Januari 2020
share
Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono

INILAHCOM, Jakarta - Kejaksaan Agung RI (Kejagung) menyita sejumlah aset tersangka kasus Jiwasraya, Syahmirwan. Aset yang disita mulai dari kendaraan, perhiasan hingga koleksi jam tangan milik eks Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya tersebut.

"Ada disita dari rumah tersangka SY (Syahmirwan), satu mobil Honda CR-V, kemudian satu unit Innova, ada perhiasan cincin dan gelang, serta ada lima buah jam tangan dan masih ada beberapa barbuk yang disita dari kediaman para tersangka," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Barang-barang yang disita oleh tim Kejagung diduga didapat Syahmirwan dari hasil korupsi di Jiwasraya.

"Sementara belum bisa dinilai secara keseluruhan, masih dipilah sambil diperkirakan harganya yang nantinya meminta adpesel menanyakan perkiraan dari harga itu," ujar Hari.

Penyitaan terhadap aset Syahmirwan tersebut dilakukan setelah Kejagung menggeledah rumah Syahmirwan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kejagung juga sudah menyita sertifikat tanah dan beberapa polis asuransi serta deposito milik Syahmirwan. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA