Harapan Besar Menteri Erick untuk Bos Anyar Garuda

IH
Oleh Indra Hendriana
Rabu 22 Januari 2020
share
Menteri BUMN Erick Thohir - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir punya harapan besar terhadap Irfan Setiaputra yang baru dilantik menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Kata Erick, Irfan harus bisa menjalankan amanah dengan baik, serta menegakkan prinsip tata kelola korporasi secara Good Corporate Governance (GCG). Perlu kepemimpinan tegas di maskapai penerbangan pelat merah itu.

"Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Erick menambahkan, Kementerian BUMN terus berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola Garuda Indonesia sebagai flight carrier terdepan, kebanggaan Indonesia. Bos Mahaka Grup ini berharap, sebagai 'pilot' baru, Irfan diharapkan bisa membawa terbang Garuda menjadi lebih baik dan lebih tinggi.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia menyepakati penetapan mantan Direktur Utama PT Inti Irfan Setiaputra itu memimpin maskapai pelat merah tersebut. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pimpinan sidang RUPSLB yakni Sahala Lumban Gaol, didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang baru Fuad Rizal. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA