DPR Klaim Minta Kejagung Beberkan Kasus Jiwasraya

WN
Oleh Willie Nafie
Rabu 22 Januari 2020
share
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin menyempatkan diri untuk menerima aspirasi dari rakyat, termasuk dari organisasi kemasyarakan (Ormas).
Salah satu buktinya yakni terjadi pada Senin, tanggal 20 Januari 2020 lalu. Dimana pada hari itu, dia melakukan audiensi bersama Ketua Umum Front Aktivis Tanah Air di ruang kerjanya.
Setelah itu, Azis yang juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini pun melakukan audiensi dengan Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI). Pada kesempatan itu, mereka berdiskusi tentang banyak hal.
"Salah satunya berdiskusi perihal peranan generasi muda dalam memanfaatkan keterbukaan informasi untuk kemajuan bangsa dan negara dan memperkenalkan karya anak bangsa, yaitu game Lokapala," kata Azis lewat keterangan pers kepada wartawan, Rabu (22/6/2020).
Selain menjaring aspirasi dari masyarakat maupun ormas, Azis pun tak melupakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya sebagai pimpinan DPR Korpolhukam. Pasalnya, dihari yang sama pun dia menyempatkan diri untuk menghadiri rapat kerja lanjutan dengan Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero)
"Jadi saat itu meminta penjelasan lebih mendalam terkait penanganan kasus PT Asuransi Jiwasraya dan dilanjutkan dengan membentuk Panja Pengawasan Penegakan Hukum Jiwasraya," jelasnya.
Masih pada hari yang sama, Azis juga menghadiri kegiatan yang dilakukan oleh partai. Tepatnya yakni acara pemaparan visi dan misi serta wawancara terhadap bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 nanti.
"Acara ini diselenggarakan oleh Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung," tandas Azis.
Sementara itu, pada keesokan harinya, Selasa 21 Januari 2020, Azis bersama Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Rahmat Gobel nendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani untuk melakukan kunjungan ke Kantin Diplomasi di Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat.
Para pimpinan dewan kesana untuk meninjau kantin megah yang dibuat dengan konsep green building. Dimana dengan konsep itu, kantin tersebut diklaim sebagai kantin yang lebih baik dan bersih jika dibandingkan dengan kantin di kementerian/ lembaga lainnya. Pasalnya, kantin ini tidak sekadar sebagai tempat makan bagi pegawai, tetapi juga sebagai ruang untuk menjamu diplomat asing serta mengadakan berbagai rapat internal.
Pada Rabu, 22 Januari 2020, Azis ikut menghadiri perayaan hari kemerdekaan negara Slovakia di Kedutaan Slovakia. Hadir pula dalam acara itu Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono. Mereka disambut hangat oleh Duta Besar Slovakia, Mr Jaroslav Chlebo. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA