Jokowi Ingin Sinergitas TNI-Polri Jawab Tantangan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 24 Januari 2020
share
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyerukan komitmen sinergitas TNI - Polri terus dipererat. Sebab, tantangan ke depan membutuhkan kerjasama yang baik antara TNI - Polri sebagai garda terdepan keamanan nasional.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Hadir Menhan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis beserta pejabat utama TNI dan Polri.

Dalam amanatnya, Jokowi menyoroti perpindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan Timur. Ia berharap perpindahan ibu kota tak hanya pindah kota saja, melainkan merubah mindset hidup masyarakat Indonesia lebih baik.

"Bahwa perpindahan ibukota dari Jakarta menuju ke Kalimantan Timur diharapkan bukan hanya sekedar perpindahan kantor semata namun juga perubahan mindset dari satuan2 terkencil setiap lembaga untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga bicara soal perkembang era teknologi. Ia berharap TNI - Polri turut serta dalam monitoring perkembangan teknologi, tujuannya agar sistem keamanan RI dalam negeri dan luar negeri semakin kuat.

"Agar TNI Polri mampu mengikuti perkembangan teknologi yang kian melaju dengan cepat. Dan juga TNI Polri mampu menyusun strategi dengan pola pikir untuk puluhan tahun kedepan agar mampu memberantas mafia-mafia hukum," jelasnya. [gam]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA