Garuda Belum Tutup Trayek Negara Terjangkit Corona

IH
Oleh Indra Hendriana
Jumat 24 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Garuda Indonesia belum berencana menutup rute penerbangan ke negara-negara yang terjangkit virus corona. Sejauh ini, perusahaan penerbangan plat merah masih melayani penerbangan ke negara tersebut.

"Kami belum ada plan untuk menghentikan trayek, ini (karena, red) ada komitem masa lalu, kan orang sudah beli tiket dan macem macem. kita mesti hati-hati itu," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Namun, kata dia, tidak tertutup kemungkinan rute penerbangan ke negara-negara itu akan ditutup apabila virus corona semakin bahaya. Maka, dari itu, pihaknua akan mengikuti setiap perkembangan dari virus ini.

"Kami engga mau memaksakan trayek itu tetap berjalan kalau (virus, red) menjadi lebih parah," ujar dia.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, sejauh ini pihaknya bekerjasama dengan pihak atau instansi terkait untuk mencegah penyebaran virus itu. Antara lain melakukan pengecekan terhadap penumpang dari negara terjangkit virus yang naik Garuda.

"Perwakilan kami di negara lain meminta untuk watch dan bekerja sama dengan otoritas di negara masing-masing untuk memastikan bahwa pergerakan tersebut tdk menyebar lewat Garuda," kata dia.

Adapun virus corona telah merenggut 17 nyawa sejak muncul pada 31 Desember 2019 di sebuah pasar di kota Wuhan, China. Virus ini sudah melebar ke beberapa negara di belahan dunia. Antara lain, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Singapore, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, dan Vietnam.[jat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA