Pesan Karo Binkar ke Taruna Akpol :Kembangkan Diri

IN
Oleh inilahcom
Jumat 24 Januari 2020
share
Karo Binkar Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Karo Binkar Polri, Brigjen Dedi Prasetyo memberikan arahan kepada para pengasuh pelatih dan Taruna Akpol TK 4. Arahan itu disampaikan Brigjen Dedi saat berkunjung ke SPN Polda Metro Jaya Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020).

"Harus saling mengingatkan, Diingatkan sesama rekannya jangan marah, TK 4 adalah masa yang krusial untuk mengembangkan diri," kata Brigjen Dedi.

Dedi mengatakan pada proses TK 4 ini, para taruna akpol diminta untuk mematuhi arahan dari para pendidik atau pengasuh. Ia juga mengingatkan agar serius menjalani pelatikan di tingkat TK 4.

"Ikuti arahan dari pengasuh, pada prinsipnya pengasuh memprotect kalian. Jangan sia-siakan waktu anda sebagai taruna. Jangan meremehkan setiap kegiatan dan instruksi pengasuh dan pelatih. Bagi yang beragama jangan lupa berdoa dan kerja keras," ucapnya.

Dedi yakin suatu saat nanti lulusan Akpol yang serius dalam menjalani proses menimba ilmu akan mendapatkan hasil di kemudian hari. Dedi mengutip istilah hasil tak menghianati kerja keras seseorang.

"Kerja keras dan doa tidak mengkhianati hasil. Saat lulus diharapkan terpatri dalam hati. Outbound bagian dari hambatan dan pelajaran kecil. Saat berdinas akan menghadapi hambatan dan pelajaran yang lebih kompleks. Semoga seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman lancar dan berhasil," jelasnya. [gam]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA