Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah IAWP 2020

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Januari 2020
share
Kapolri Jenderal Idham Azis

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis menerima laporan dari Kadiv Hubinter Irjen Maltha terkait persiapan Indonesia menjadi Tuan Rumah Pertama Konferensi Polisi dan Penegak Hukum Wanita se Dunia (IAWP 2020). Kapolri bangga Indonesia bisa jadi tuan rumah gelaran khusus Polwan ini.

Pembahasan persiapan acara digelar di ruang kerja Kapolri Jenderal Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). Kapolri dalam sambutannya menyatakan siap untuk mendukung penuh gelaran tersebut.

"Kita siap mensupport dari segi pengamanan, anggaran, pengerahan personel, seperti satgas-satgas khusus dari Densus 88 AT, Gegana dan Pasukan Brimob, serta pengawalan dari Korlantas Polri untuk pengamanan jalur lokasi selama pelaksanaan konferensi berlangsung," kata Kapolri Jenderal Idham Azis.

Event IAWP 2020 merupakan Event Internasional Pertama yang diselenggarakan oleh Polwan Republik Indonesia yang akan digelar pada -10 September 2020 mendatang di Yogyakarta. Rencananya Presiden Joko Widodo akan membuka langsung event tersebut.

Kapolri juga menekankan pentingya persiapan dalam event ini. Kapolri ingin semua tamu undangan negara-negara sahabat nyaman selama pelaksanaan event di Indonesia.

"Tamu adalah Raja dan Ratu, kita harus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya agar berkesan," Pesan Kapolri menutup Audiensi IAWP 2020 ini.

Hadir dalam pembahasan persiapan IAWP 2020 diantaranya Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Krishna Murti, ketua panitia IAWP 2020, Brigjen Ida Oetari Poernamasari. [gam]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA