Jelang Imlek, Kapolri Bentuk Satgas di Tiap Polda

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Januari 2020
share
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai wujud untuk menjaga rasa aman dan nyaman pada seluruh masyarakat Indonesia yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan beragamanya, maka pihak Kepolisian RI yang lahir dan tumbuh dari masyarakat secara langsung ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan tersebut, secara tidak langsung juga dengan adanya kesinambungan antara kepolisian dan masyarakat inilah kebhinekaan dapat terus dirasakan hingga saat ini, (24/01/2020).

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., menyampaikan "pelaksanaan imlek, kita sudah membentuk satgas diseluruh Polda yang menurut pertimbangan kita itu sangat banyak masyarakat yang akan merayakan, contohnya Medan, Kalimantan Barat, Jakarta, Surabaya dan semuanya sudah langsung dipimpin Kapoldanya untuk melakukan keamanan," ucapnya.

Masyarakat Indonesia dengan keberagaman yang dimiliki, membuat Indonesia menjadi Negara yang kaya akan rasa toleransi, terlebih toleransi umat beragamanya yang selalu terjaga hingga kini, masyarakat Indonesia hidup berdampingan dengan segala perbedaan yang ada pada masyarakat itu sendiri, termasuk perbedaan keyakinan beragama.

Dalam perbedaan keyakinan beragama, masyarakat Indonesia mampu menunjukan bahwa hidup bersama dengan beda keyakinan itu dapat dilakukan, merujuk pada perbedaan keyakinan beragama, setiap masyarakat Indonesia diberikan kebebasan untuk melakukan aktivitas agamanya masing-masing, seperti beribadah maupun merayakan hari-hari penting pada setiap keyakinan di agamanya tersebut.

Salah satunya adalah perayaan Tahun Baru Imlek yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia, perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini jatuh pada hari sabtu 25 januari 2020. [gam]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA