Warga Rongtengah Sampang Diserang DBD

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Sampang - Demam Berdarah Dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menyerang pemukiman padat penduduk di kawasan Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, memakan satu korban jiwa yakni siswa Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya itu, beberapa anak yang tinggal di daerah tersebut sampai saat ini masih dirawat di Pusat Pelayanan Kesehatan Puskesmas (Puskesmas) terdekat.

"Maaf mas untuk korban tidak kami sebutkan namanya, kasian pihak keluarga, tetapi sampai saat ini tiga anak lainnya masih dirawat," kata Kadir, warga Kelurahan Rongtengah, Sabtu (25/1/2020).

Sementara itu, semenjak pagi tadi kawasan Kelurahan Rongtengah mendapat pengasapan atau fogging. Sayangnya, pengasapan itu tidak merata karena hanya dipilih rumah yang dekat dengan jalan raya. Ketika petugas diminta oleh sejumlah warga untuk melakukan pengasapan ke tempat yang disinyalir sarang nyamuk. Petugas yang bermasker itu justru menolak dan membuat warga kesal.

"Kok malah kabur saat saya minta pengasapan di rumah saya, pegawai apa kalau kayak itu," keluh sejumlah warga yang kecewa terhadap petugas fogging.

Sayanngya, Plt Kepala Dinas Kesehetan (Dinkes) Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi saat dikonfirmasi terkait banyaknya warga yang terjangkit DBD dan adanya keluhan warga terhadap petugas fogging hanya menjawab. "Terima kasih akan kami telusuri," ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, hari ini memang ada petugas yang melakukan Fogging diantaranya di jalan Suhadak Kelurahan Delpenang dan jalan Pahlawan Kelurahan Rongtengah. [beritajatim]

# TAG
DBD

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA