Belum Ada WNI yang Terkena Virus Corona di China

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Shanghai memastikan belum ada warga negara Indonesia (WNI) di wilayah itu dan sekitarnya yang terkena virus Corona.

"Di wilayah kerja KJRI Shanghai yang meliputi kota Shanghai, Provinsi Anhui, Provinsi Jiangsu, Provinsi Jiangxi, dan Provinsi Zhejiang, belum diperoleh kabar tentang WNI yang mengalami indikasi terkena infeksi virus Corona tersebut," bunyi keterangan resmi KJRI Shanghai dalam rilisnya, Sabtu (25/1/2020).

KJRI Shanghai juga mengimbau WNI di wilayah Shanghai dan sekitarnya meningkatkan kewaspadaan dan segera berkonsultasi medis jika mengalami gejala demam, batuk, hingga kesulitan bernapas.

"Hindari ke luar rumah, jika tidak terpaksa, hindari mendatangi kerumunan atau kontak dengan orang yang menunjukkan gejala demam, batuk, atau kesulitan bernapas. Menghindari interaksi dengan binatang, pasar hewan, atau mengkonsumsi daging mentah/kurang matang. Menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer medis," lanjut keterangan KJRI.

Sebelumnya, pemerintah China menetapkan level darurat tertinggi dalam menghadapi wabah virus Corona di Shanghai. Sementara kota Wuhan telah diisolasi terkait wabah tersebut. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA