Menhan Malaysia: Pesawat Indonesia Lambat, Tapi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Januari 2020
share
Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia Mohamad Bin Sabu - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia Mohamad Bin Sabu mengungkapkan kejadian yang dialaminya ketika terbang dari Malaysia ke Indonesia untuk memenuhi undangan Yenny Wahid, putri Presiden Indonesia Keempat, Gus Dur.

Dalam berkunjung ke Indonesia, Sabu sengaja menaiki pesawat buatan Indonesia. Namun ternyata perjalanan dari negeri jiran memakan waktu tempuh yang lebih lama.

"Sengaja saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia, CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai dalam waktu dua jam, tapi tiga jam setengah," kata Sabu dalam diskusi 'Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia' di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Meski begitu lanjutnya, ia mengaku sangat senang bisa menumpangi pesawat buatan anak bangsa tersebut.

"Tak apa, ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan. Siapa tahu akan diperbaiki dan diperhebatkan lagi. Tambah pula sekarang jadi orang Garuda," ujar Sabu menunjuk Yenny Wahid yang juga dihadiri Menkopolhukan Mahfud MD itu.

Yenny pun langsung menimpali pernyataan Sabu. "Pesawat Indonesia begitu karena kami terlalu mengikuti nasihat orang tua, biar lambat asal selamat," ujar Yenny.

Yenny sendiri saat ini diketahui menjabat sebagai komisaris independen di Garuda Indonesia. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA