PKS Soal Virus Corona & Singgung Uighur

IN
Oleh inilahcom
Minggu 26 Januari 2020
share
virus corona - (Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China itu merupakan bencana kemanusiaan.

Pasalnya korban terus berjatuhan dan menyebar, di sisi lain vaksin belum ditemukan untuk mengatasi virus mematikan tersebut.


"Apapun sebabnya, yg pasti "virus corona" adalah tragedi kemanusiaan;41 juta penduduk di 13 kota dikarantina," kicau akun Twitter @hnurwahid, dikutip Sabtu (25/1/2020).


Sementara itu, di sisi lain, HNW juga menyinggung soal tragedi kemanusian yang terjadi di Uighur.

"Spt tragedi thd Uighur, smoga jadi koreksi,agar sgra ada solusi unt kebaikan kemanusiaan," tulis dia.


Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal.

Kemudian, negara-negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia.

Khusus di Jakarta, ada 3 rumah sakit yang siap menangani. Yakni, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, RS Pusat Infeksi Sulianti Saroso, dan RS Pusat Persahabatan. [wll]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA