Fahira Idris : Jangan Salahkan Gubernur Anies

IN
Oleh inilahcom
Minggu 26 Januari 2020
share
Fahira Idris - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPD RI, dari DKI Jakarta, Fahira Idris mengimbau tak ada yang menyalahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, soal merevitalisasi Kawasan Medan Merdeka, khususnya sisi Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Jangan Salahkan Gubernur @aniesbaswedan lah boy," kicau akun Twitter @fahiraidris, dikutip Sabtu (25/1/2020).

Alasannya, lanjut Fahira, revitalisasi ini telah merujuk pada Keputusan Presiden No. 25 Tahun 1995.

"Revitalisasi Monas sudah Sesuai Keppres 25/1995 - pahami ya," tulis dia.

Sesuai penjelasan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah soal revitalisasi Monas merujuk pada Keputusan Presiden No. 25 Tahun 1995.

Dalam Pasal 6, Gubernur disebutkan sebagai Ketua Badan Pelaksana. Pada Pasal 7 poin A Keppres Nomor 25 Tahun 1995, Badan Pelaksana mempunyai tugas di antaranya, rencana pemanfaatan ruang, Sistem transportasi, pertamanan, arsitektur dan estetika bangunan, pelestarian bangunan bersejarah, dan fasilitas penunjang

Dalam melaksanakan tugasnya, Gubernur bertanggung jawab kepada presiden melalui komisi pengarah. Proyek revitalisasi ini akan berlangsung beberapa tahun ke depan.

Untuk pengerjaan, sisi selatan yang baru dikerjakan adalah Plaza. Dalam pengerjaan proyek di sisi selatan ini, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penanganan khusus dalam pemindahan pohon.

Sementara pelaksanaan lelang penyedia menggunakan sistem LPSE yang terkoneksi secara online dengan LKPP.

Lalu merujuk pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Pedoman Teknis lelang merujuk pada Peraturan Lembaga Nomor 9 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Barang/Jasa Melalui Penyedia yang dikeluarkan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah (LKPP). [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA