Seminggu Batuk WN Cina Dirawat di Ruang Isolasi

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Seorang warga negara (WN) China terpaksa dirawat dalam sebuah Ruang Isolasi Khusus (RIK), milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soetomo Surabaya (SBY).

Meski demikian belum dipastikan apakah, WNA yang tak dibeberkan identitasnya tersebut, terpapar virus corona atau tidak. Hal ini disampaikan oleh, Kepala Instalasi PKRS dan Humas RSUD Dokter Soetomo dr Pesta Parulian.

"Benar kami rawat. Namun belum didiagnosis sebagai Wuhan Flu (virus corona). Karena baru tadi siang ditangani," kata Pesta, Minggu (26/1/2020).

WNA China itu, lanjut dia, mengeluh mengalami batuk-batuk dalam seminggu terakhir. Yang bersangkutan juga diketahui berprofesi sebagai pengajar bahasa di Surabaya sejak 5 Januari 2020.

"Keluhannya dia menderita batuk-batuk seminggu terakhir. Jadi belum bisa kami pastikan, itu sebabnya kami rawat dulu," tutupnya.


Diketahui, virus corona jenis baru mendadak ramai dibicarakan usai wabah yang berasal dari Wuhan, China bagian timur, menyebabkan banyak orang meninggal.

Kemudian, negara-negara lain meningkatkan kewaspadaan, termasuk Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah menyiapkan 100 rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan bila virus corona jenis baru dari China itu muncul di Indonesia. [ant]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA