Sepakat Wujudkan SDM Unggul

Polres Brebes Tandatangani Pakta Integritas LKIP

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Selasa 28 Januari 2020
share
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Brebes - Kepolisian Resort Brebes Jawa Tengah menggelar penandatanganan Pakta Integritas Rapat Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Polres Brebes untuk tahun 2019 pada Senin (27/1/2020).

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono yang memimpin kegiatan ini mengatakan, LKIP ini merupakan bagian dari program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang menginginkan perekrutan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"LKIP termasuk dalam prioritas Kapolri terkait ren aksi yang mana nomor 1 Mewujudkan SDM yang unggul tentang perekrutan anggota polri harus dari bibit yang terbaik serta unggul, dengan pembinaan dan pelatihan yang kompeten," kata Aris.

Dia juga meminta kepada jajarannya yang terlibat dalam LKIP untuk bisa menjalankan tugas dengan baik dan bertanggungjawab.

"Terkait deteksi dini yang menjadi penanggungjawab dari Kasat Intelkam agar dilengkapi seluruh kebutuhan terkait recana giat dan hasil giat secara maksimal," jelasnya.

Selain itu, Aris juga mengaku dalam penandatanganan Pakta Integritas ini, ia berharap kesejahteraan bukan hanya untuk anggota. Ia meminta agar semua keluarga anggota segera didaftarkan dalam BPJS.

"Kepada anggota yang saat ini memiliki keluarga agar didaftarkan kepada BPJS agar lebih terjamin," katanya.

"Kepada rekan-rekan yang terlibat dalam LKIP tersebut agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab," sambungnya.
Sementara itu, senada dengan Kapolres, Kabag Ren Polres Brebes Kompol A.

Sofyan Wisnu menyebut kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mendukung program Kapolri hingga ke tingkat Polsek.

"Hasil kinerja kita sampai saat ini sudah mencukupi realisasi targetnya, dan pada tahun 2019 sudah tercapai sampai dengan 99,9%," ucap Sofyan. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA