Peduli Anak & Pendidikan Polres Brebes Bentuk SKPP

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 27 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Brebes - Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan pihaknya telah membentuk Satgas Kemitraan Peduli Pendidikan (SKPP) sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan teristimewa anak-anak usia sekolah.

"Polres Brebes telah membentuk SKPP yang mana di dalam SKPP terdiri dari personil polri khususnya para Bhabinkamtibmas, para guru dan partisipasi masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan, masa depan anak-anak usia sekolah dan juga ketertiban jalan raya khususnya di lampu merah," katanya di Brebes, Senin (27/1/2020).

Aris menjelaskan, SKPP setiap waktu khususnya jam sekolah melaksanakan patroli di setiap jalanan protokol dan apabila mendapati anak 'punk' ataupun anak yang bolos sekolah maka akan dibawa ke rumah singgah Polsek.

"Di rumah singgah akan didatakan, dicek kesehatan, pembinaan mental dan spiritual bahkan ada yang dirukyah seandainya diperlukan," bebernya.

Ia juga menjelaskan, untuk persoalan yang satu ini, Polres Brebes memiliki anggota yang memang punya kemampuan untuk membantu anak-anak ini.

"Aiptu Joko Kanit Binmas Polsek Tonjong salah satu personil yang piawai dalam menghadapi anak-anak punk dan bolos sekolah karena sudah banyak anak punk yang disadarkan kembali sekolah dan yang luar kota Brebes dipertemukan dengan orang tuanya," tandasnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA