Jaksa Dikembalikan Setelah OTT Harun Masiku

IS
Oleh Ivan Sethyadi
Selasa 28 Januari 2020
share
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri‎

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya buka suara ihwal dikembalikannya salah satu jaksa yang disebut menangani kasus OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan danCaleg PDIP Harun Masiku.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan jaksa itu dikembalikan atas permintaan Kejaksaan Agung, bukan dikembalikan karena berkasus.

"Bukan dikembalikan tapi dipanggil kembali untuk di sana, memang ada. Tapi, surat keputusannya belum ada saya sudah konfirmasi itu ke biro SDM dan ada permintaan," kata Ali di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020) malam.

Ali pun ketika dikonfirmasi bahwa Sugeng sebagai pengawas internal yang pernah memeriksa pelanggaran etik Firli Bahuri ketika menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, Ali pun enggan menanggapi.

"Saya nggak tau apakah pak Sugeng kepala tim (Periksa pelanggaran etik Firli Bahuri) atau bukan. Tapi, memang pak Sugeng dulu memang di pemeriksa internal, tetapi apakah bagian dari tim, saya mesti konfirmasi ulang," jawab Ali. [rok]

# TAG
KPK

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA