Virus Corona

AirAsia Lanjutkan Pembatalan Penerbangan ke Wuhan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Maskapai penerbangan AirAsia tetap melanjutkan pembatalan penerbangannya dari dan ke Wuhan, China, hingga Selasa malam (28/1/2020) waktu setempat.

Maskapai penerbangan berbiaya murah asal Malaysia ini juga membenarkan bahwa penumpang yang telah membeli tiket dari semua destinasi di China untuk tetap memegang tiketnya atau uangnya dikembalikan sepenuhnya.

AirAsia menjelaskan para penumpang yang terkena dampak bisa tetap memperoleh harga tiket sesuai fasilitas AirAsia BIG Loyalty bagi penerbangan akan datang dengan maskapai tersebut.

Uang yang telah dibayarkan secara online bisa ditebus kembali untuk pemesanan tiket dalam tempo 90 hari dari tanggal perjalanan yang telah dikeluarkan.

"Tanggal perjalanan yang sebenarnya bisa dibuat meskipun sudah tamat, asalkan jadwal penerbangan kami telah dikeluarkan," kata AirAsia dalam siaran persnya.

Ketentuan ini tergantung kepada tiket-tiket yang telah dikeluarkan sebelum 28 Januari 2020 bagi semua penerbangan ke dan dari China daratan hingga 15 Februari 2020 (bagi penerbangan Wuhan dilanjutkan sehingga 29 Februari 2020).

Para penumpang yang terdampak juga diberi pilihan untuk mendapatkan pengembalian uang sepenuhnya sesuai ketentuan pembayaran asal.

"Ketentuan ini tergantung pada semua penerbangan ke/dari China daratan hingga 15 Februari 2020 dan penerbangan pulang dari 16-29 Februari 2020 yang mana tiket telah dibeli sebelum tanggal 28 Januari," kata AirAsia.

Mereka mengatakan bahwa permohonan pengembalian uang bisa dibuat melalui support.airasia.com.

Bagi pemesanan tiket yang dibuat melalui agen wisata termasuk agen online, permohonan pengembalian uang mesti dibuat melalui agen masing-masing.

AirAsia akan terus memantau situasi dan berhak untuk membuat semua pengumuman sesuai dengan perkembangan terbaru.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA