Virus Corona

Moskow Lakukan Pengamanan Khusus Tempat Wisata

IN
Oleh inilahcom
Rabu 29 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Moskow - Otoritas Kota Moskow, Rusia, memberlakukan langkah-langkah pengamanan khusus di sejumlah hotel dan tempat wisata akibat kekhawatiran atas merebaknya virus corona di China.

"Kami melakukan pengendalian khusus terhadap hotel dan tempat lain di mana banyak turis berkumpul. Ketika tanda-tanda bahaya muncul, tim medis darurat akan dikirim untuk melaksanakan pemeriksaan menyeluruh," kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin, seperti dilansir Reuters.

Sementara itu, masih terkait dengan berjangkitnya virus corona, Thailand memperkirakan kunjungan turis China ke negaranya akan turun sekitar 2 juta orang tahun ini menjadi 9 juta dari 11 juta orang sebelumnya, kata Otoritas Turisme Thailand (TAT) pada Selasa (28/1/2020).

Wisatawan China merupakan sumber terbesar pengunjung ke Thailand. Sektor turisme Thailand terkena pukulan berat oleh larangan China terhadap semua tur yang dilakukan berkelompok.

TAT akan mengajukan proposal kepada pemerintah untuk membantu sektor pariwisata, kata ketuanya, Yutashar Supasorn, dalam jumpa pers.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA