TNI Siapkan Pengamanan Penjemputan WNI Dari Wuhan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 01 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - TNI menyiapkan segala sarana dan prasarana pendukung bagi protokoler kesehatan untuk mengisolasi WNI yang baru dipulangkan dari tempat menyebarnya virus corona itu.

"Kita memiliki tempat isolasi yang jauh dari penduduk dan yang terbaik dan terpilih adalah di wilayah Natuna," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat prosesi pemberangkatan tim evakuasi WNI, di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (1/2/2020).

Di Natuna itu, sambung Hadi, merupakan pangkalan militer yang memiliki fasilitas rumah sakit yang dikelola oleh tiga matra TNI. Pangkalan militer itu juga memiliki runway yang dekat dengan tempat isolasi.

"Sehingga nanti saudara-saudara kita yang datang (dari Wuhan) langsung turun dari pesawat masuk ke tempat isolasi, yang mampu menampung sampai dengan 300 orang," papar Hadi. Mantan KSAU itu menambahkan, jarak pangkalan militer dan hanggar pesawat serta dermaganya jauh dari penduduk, yaitu sekitar 5-6 kilometer dari rumah penduduk.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA