Istana Ucapkan Terimakasih Evakuasi WNI Di Wuhan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 01 Februari 2020
share
Juru bicara istana, Fadjroel Rachman

INILAHCOM, Jakarta - Juru bicara istana, Fadjroel Rachman, menyampaikan ucapan terimakasih Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pemerintah China untuk mengevakuasi warga negaranya dari Provinsi Hubei, China.

"Pemerintah sangat menghargai dan berterimakasih atas kerjasama semua pihak dalam upaya evakuasi WNI dari Provinsi Hubei, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) terkait merebaknya virus corona di kota Wuhan," kata Fadjroel kepada wartawan, Sabtu (1/2/2020).

Pesawat evakuasi Airbus A330 milik Batik Air berangkat pada Sabtu (1/2/2020) siang dari Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat Batik Air yang dipesan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) terbang ke Wuhan melalui bandara Soekarno Hatta, dan setibanya di Wuhan pesawat tersebut hanya bertahan lebih kurang satu jam dan langsung terbang ke Bandara Hang Nadim, Batam.

Diperkirakan pesawat akan tiba di Bandara Hang Nadim malam nanti sekitar pukul 19.00.

Fadjroel berharap setelah ketibaan evakuasi WNI di Indonesia, semua pihak menghormati wewenang kementerian dan lembaga terkait sesuai Inpres 4/ 2019 untuk melaksanakan kewajibannya. Sehingga WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei maupun seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan perlindungan dan pelayanan kesehatan optimal sesuai prosedur.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA