Pilkada Serentak, PDIP Jatim Terus Perkuat Kader

IN
Oleh inilahcom
Minggu 02 Februari 2020
share
(beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim terus memperkuat mesin partai dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Untuk Kota Surabaya, proses konsolidasi dan memperkuat struktur di tingkatan PAC (pengurus anak cabang) ditargetkan selesai pada Maret 2020. "Sehingga ketika rekomendasi turun, sudah bergerak cepat," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Jatim, Whisnu Sakti Buana.

Whisnu yang juga kandidat suksesor Tri Rismaharini dalam Pilwali Surabaya 2020 ini dengan tegas menyatakan, partainya sudah siap menghadapi pertempuran Pilkada mendatang. Beberapa kekosongan dalam restrukturisasi kepengurusan di tingkat anak ranting, ranting dan PAC terus diisi.

"Yang kosong terus diisi," kata WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana.

PDIP, lanjut Whisnu, dalam beberapa pertempuran Pilkada sudah biasa bertarung sendiri maupun mendapat dukungan dari partai politik lain. Itu dibuktikaan dalam pemenangan Pilkada sejak 2002 sampai sekarang. Era Wali Kota Bambang DH 2002-2010, berlanjut era Wali Kota Tri Rismaharini 2010 sampai sekarang.

Konsolidir kekuatan mesin dan akar rumput PDIP di Surabaya, menurut WS sudah dilakukan di tingkat bawah. "Bagi yang sudah memborong partai monggo saja, kami memperkuat mesin di tingkat bawah sampai siap untuk pertempuran Pilkada nanti," tegas putra mantan Sekjen PDIP Sutjipto ini. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA