IPO Bakal Sibukkan Bursa Saham AS Pekan Depan

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Minggu 02 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Pasar penawaran umum perdana diperkirakan akan mengalami peningkatan dalam dua pekan ke depan, dengan setidaknya dua miliar dolar dalam aksi tersebut, termasuk nama konsumen terkenal yang dapat dipandang sebagai taruhan yang aman di pasar yang gelisah.

Reynolds Consumer REYN, + 9,81%, pembuat tas Reynolds Wrap dan Hefty, akan memulai minggu ini dengan rencana untuk mengumpulkan hingga US$1,32 miliar dengan menjual 47,2 juta saham dengan harga masing-masing US$25 hingga US$28. Itu akan memberi perusahaan penilaian US$4,7 miliar.

"Ini adalah merek rumah tangga, ia memiliki arus kas yang kuat dan berencana untuk membayar dividen, dan itu akan menarik bagi investor," kata Kathleen Smith, Kepala Sekolah di Renaissance Capital, penyedia penelitian kelembagaan dan dana yang diperdagangkan di bursa IPO seperti mengutip marketwatch.com.

"Itu adalah nama konsumen yang kuat, yang merupakan hal baik lainnya di pasar yang gelisah."

Untuk lebih lanjut, lihat: Reynolds Consumer mengambil portofolio barang sehari-harinya untuk publik dalam IPO US$1 miliar-plus

Minggu depan diharapkan untuk melihat debut pasar PPD PPD, + 0,00%, penyedia layanan pengembangan obat Carlyle yang didukung. PPD diperkirakan akan mengumpulkan hingga US$1,62 miliar dengan menjual 60 juta saham dengan harga masing-masing US$24 hingga US$27. Dengan 339,4 juta saham diperkirakan akan beredar setelah IPO, perusahaan akan memiliki penilaian hingga US$9,2 miliar.

Pasar juga dapat bernafas lega setelah Casper Sleep CSPR, + 0,00% tampaknya mengurangi ambisi agresif untuk IPO-nya, menetapkan syarat pada penilaian yang tidak lagi menjadikannya unicorn, istilah Lembah Silikon untuk perusahaan bernilai US$1 miliar atau lebih.

Perusahaan yang berbasis di New York, yang mempopulerkan tren bed-in-a-box, dilaporkan bertekad untuk mencapai penilaian itu, meskipun tidak pernah menghasilkan keuntungan dan menunjukkan pertumbuhan yang lebih lambat daripada rekan-rekan.

Dalam pengajuan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa, Casper mengatakan akan menawarkan 8,4 juta saham dengan harga masing-masing US$17 hingga US$19, untuk meningkatkan US$159,6 juta di ujung atas kisaran.

Dengan 39 juta saham yang beredar diharapkan setelah IPO selesai, perusahaan akan memiliki penilaian US$741 juta, jauh di bawah US$1,1 miliar yang dikumpulkannya dalam putaran pendanaan swasta terakhir.

"Itu kabar baik," kata Smith. "Paling tidak itu berada di stadion baseball dari apa yang menurut peserta pasar nilainya seharusnya. Ini menyarankan perusahaan beradaptasi dengan reaksi investor IPO terhadap perusahaan yang merugi dan bernilai tinggi."

Perusahaan berbagi naik Uber UBER, -1,06% dan Lyft LYFT, -0,65% keduanya melihat perjuangan IPO mereka tahun lalu karena investor mendorong kembali. Sementara kesepakatan perusahaan berbagi kantor WeWork runtuh seluruhnya setelah prospektusnya mengungkapkan keuangan mendasar yang goyah.

Menyelesaikan daftar minggu ini adalah 1Life Healthcare, a.k.a. One Medical ONEM, + 57,64%, penyedia layanan primer yang mendapatkan daya tarik dengan konsumen yang mencari kemudahan dalam mengakses perawatan kesehatan.

Perusahaan mengoperasikan model perawatan di mana pasien membayar biaya tahunan US$199 untuk mendapatkan akses ke dokter dan layanan perawatan primer One Medical, termasuk kemampuan untuk mengirim pesan teks kepada dokter mereka, menjadwalkan janji temu pada hari yang sama dan masuk ke platform digital perusahaan yang menampung semua informasi kesehatan mereka.

Perusahaan ini tidak menguntungkan, tetapi tumbuh pada klip yang sehat dengan pendapatan US$ 198.900.000 dalam pendapatan bersih untuk sembilan bulan pertama 2019, naik dari US$154.6 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Itu memiliki kerugian bersih US$34,2 juta dalam tiga kuartal pertama tahun 2019, dibandingkan dengan kerugian bersih US$6,9 juta dalam kerangka waktu yang sama pada tahun 2018. Itu memiliki 397.000 anggota pada 30 September, naik dari 323.000 pada September 2018.

"Ia memiliki pasien yang sangat setia mengikuti dan pendapatan berulang yang sangat baik," kata Smith. "Pasien seperti mereka dan dokter menyukai mereka dan investor akan tertarik pada peluang."

Penawaran lain yang diharapkan minggu ini:
Black Diamond Therapeutics BDTX, -5,02% diperkirakan akan meningkat hingga US$160,2 juta dengan menjual 8,9 juta saham dengan harga di ujung atas kisaran harga US$16 hingga US$18.

"Kami adalah perusahaan kedokteran onkologi presisi yang memelopori penemuan dan pengembangan terapi molekul-agnostik tumor kecil," katanya dalam prospektusnya. Perusahaan telah mendaftar ke Nasdaq di bawah simbol ticker "BDTX."

Arcutis Biotherapeutics ARQT, + 28,24% diperkirakan akan meningkat hingga US$132,6 juta, dengan menjual 7,8 juta saham dengan harga $ 15 hingga US$17 masing-masing. Perusahaan mengkhususkan diri dalam perawatan kulit dan berencana untuk mendaftar di Nasdaq di bawah simbol ticker "ARQT."

Avadim Health AHI, + 0,00% diperkirakan akan meningkatkan hingga US$80 juta dengan menjual 5 juta saham dengan harga di ujung atas kisaran harga US$14 hingga US$16. Perusahaan ini menjual produk-produk topikal yang merawat kesehatan kekebalan tubuh, kesehatan neuromuskuler dan kesehatan pelindung kulit. Ini telah diterapkan ke daftar di Nasdaq di bawah simbol ticker "AHI."

Renaissance IPO ETF IPO, -1,65% telah naik 5,3% pada tahun ini dan mencetak rekor baru minggu lalu, mengungguli SPX S&P 500, kenaikan -1,77% 0,7%.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA