E-Channel BCA Mudahkan Warga Purwakarta Bayar PDAM

IN
Oleh inilahcom
Senin 03 Februari 2020
share
Kepala KCU BCA Purwakarta Susiana Arifah (kedua kanan) didampingi Kepala Pengembangan Bisnis BCA Purwakarta Praptomo Dwi Putro (kanan) bersama Dirkeu PDAM Purwakarta Kusman (kiri) dan Dirut PDAM Purwakarta Dadang Saputra (kedua kiri).

INILAHCOM, Purwakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memenuhi kebutuhan nasabahnya. Salah satu bukti komitmennya, BCA bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Purwakarta memberikan kemudahan pembayaran tagihan air bagi masyarakat melalui ATM BCA.

Peluncuran kerja sama dihadiri Kepala KCU BCA Purwakarta Susiana Arifah didampingi Kepala Pengembangan Bisnis BCA Purwakarta Praptomo Dwi Putro bersama Direktur Keuangan PDAM Purwakarta Kusman dan Direktur Utama PDAM Purwakarta Dadang Saputra di Purwakarta, Senin (16/12/2019).

"Seperti yang kita ketahui, PDAM Purwakarta merupakan salah satu institusi penting yang meyokong aspek air dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat. Maka sudah selayaknya kami sebagai institusi perbankan memberikan opsi kemudahan dalam hal pembayaran yang cepat, aman dan nyaman melalui ATM BCA," ungkap Susiana.

Susiana menambahkan, era disrupsi teknologi yang sedang berlangsung saat ini memicu BCA untuk mengoptimalkan berbagai layanan dan produk dengan mengakomidasi beragam kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, termasuk salah satunya menyediakan fasilitas pembayaran tagihan air secara online di BCA.

Dengan kerja sama tersebut, pembayaran iuran PDAM dapat dilakukan melalui e-channel BCA yang dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal telah diimplementasikan pada ATM BCA.

Di ATM, nasabah BCA cukup memilih menu Transaksi Lainnya, pilih Pembayaran, pilih PAM, memasukkan Kode PAM, memasukkan Nomor Bayar, Konfirmasi Pembayaran, dan transaksi berhasil.

Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang sedang tumbuh. Dan seiring makin berkembangnya industri dan jumlah penduduk yang semakin besar, menuntut adanya kemudahan dalam berbagai pembayaran tagihan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Hal inilah yang melatarbelakangi BCA untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Purwakarta dalam hal pembayaran tagihan air PDAM. Semua dapat dibuat sederhana dengan BCA," tambah Susiana.

Selain bertujuan untuk memberikan kemudahan dan meningkatkan kedisiplinan pelanggan membayar tagihan air PDAM, kerja sama ini juga diharapkan dapat melanjutkan kontribusi BCA kepada pemerintah terkait dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis BCA dan PDAM Purwakarta untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat non-tunai di Indonesia melalui program GNNT yang diprakarsai oleh Bank Indonesia (BI). Kami berharap untuk ke depannya, masyarakat Purwakarta dapat terpapar secara merata mengenai solusi pembayaran air yang lebih mudah, efisien, dan efektif melalui e-channel BCA, dalam jangka panjang yang terus berkelanjutan," tutup Susiana. [*/Adv]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA