PT Agro Yasa Lestari Lepas 30,3% Saham ke Publik

IN
Oleh inilahcom
Senin 03 Februari 2020
share
PT Agro Yasa Lestari Tbk (AYLS) - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Jakarta - PT Agro Yasa Lestari Tbk (AYLS) menawarkan saham perdananya ke publik mencapai 258.703.200 saham baru atau sebanyak 30,31% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan perdagangan aspal, Geosintetik dan Bungkil Kedelai (Soya Beans Meal) ini menetapkan harga penawaran sebesar Rp100 per saham dengan nilai nominal Rp50. Jadi total dana yang dikumpulkan sekitar Rp25 miliar.

Bersamaan dengan pelepasan saham baru ini perseroan juga akan menerbitkan sebanyak 206.962.560 Waran Seri I yang menyertai saham baru Perseroan atau sebanyak 34,80 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Demikian mengutip prospektus perseroan Senin (3/2/2020).

Waran Seri I ini diberikan secara cuma cuma kepada para pemegang Saham Baru Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan dengan perbandingan 5 Saham mendapatkan 4 Waran Seri I.

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melaksanakan setiap 1 Waran Seri I yang dimiliki menjadi 1 saham baru perseroan dengan nilai nominal Rp50 yang seluruhnya akan dikeluarkan dari portepel dengan Harga Pelaksanaan Rp150 per saham yang dapat dilakukan setelah 6 bulan atau lebih sejak waran seri I diterbitkan, yang berlaku mulai tanggal 12 Agustus 2020 11 Februari 2021.

Pemegang Waran Seri I tidak mempunyai hak sebagai pemegang saham termasuk hak atas dividen selama Waran Seri I tersebut belum dilaksanakan menjadi saham.

Bila Waran Seri I tidak dilaksanakan sampai habis masa berlakunya, maka Waran Seri I tersebut menjadi kadaluarsa, tidak bernilai dan tidak berlaku. Masa berlaku Waran Seri I tidak dapat diperpanjang. Total hasil pelaksanaan Waran Seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp31.044.384.000.

Bertinda sebagai penjamin pelaksana emisi PT NH Korindo Sekuritas Indonesia

Secara garis besar, PT Agro Yasa Lestari Tbk. bergerak di bidang perdagangan, industri pengolahan, pertanian, dan jasa. Perseroan melakukan perdagangan hasil pertanian, industri pengolahan hasil pertanian, dan produk-produk jasa konsultasi pertanian. [nes]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA