Banda Aceh

Lagi, Bea Cukai Musnahkan Barang Hasil Penindakan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Februari 2020
share
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Banda Aceh - Sebagai bentuk pengawasan dan pelaksanaan fungsi Community Protector, Bea Cukai Banda Aceh memusnahkan barang milik negara hasil penindakan pada Kamis (23/1/2020) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Banda Aceh, Heru Djatmika Sunindya, mengungkap hasil penindakan yang dilakukan Bea Cukai Banda Aceh selama 2019. "Selama kurun waktu Juni sampai dengan Desember tahun 2019, Bea Cukai Banda Aceh telah melakukan penindakan sebanyak 103 kali atas pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai. Atas penindakan terebut telah ditetapkan sebagai barang yang dikuasai negara dan barang yang menjadi milik negara," ujar Heru.

Barang yang dimusnahkan kali ini merupakan barang yang sudah tidak layak konsumsi dan sudah tidak memiliki nilai ekonomi, beberapa diantaranya adalah rokok sebanyak 11.546 batang, kosmetik sebanyak 80 pcs, pakaian bekas 46 pcs dan berbagai macam komodoti lainnya dengan total nilai barang diperkirakan Rp45 juta, dengan potensi kerugian negara setidaknya Rp15 juta.

Pemusnahan ini menjadi bukti nyata kerja Bea Cukai dalam memberantas barang-barang yang melanggar aturan. Disamping itu, Bea Cukai Banda Aceh menghimbau dan mengajak para pimpinan instansi dan lembaga pusat maupun daerah beserta masyarakat untuk bersama-sama aktif mencegah dan memberantas peredaran barang-barang ilegal seperti rokok ilegal dan lainnya agar terwujudnya ketentraman dan perekonomian yang baik di Aceh. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA