Virus Corona di Wuhan, China

Rusia Kirim Pesawat Pertama Evakuasi Warganya

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Moskow - Pesawat militer pertama Rusia lepas landas pada Selasa (4/2/2020) untuk mengevakuasi warga negara Rusia dari Wuhan, kota yang menjadi pusat berjangkitnya virus corona, demikian lapor kantor berita RIA mengutip Kementerian Pertahanan Rusia.

Tindakan evakuasi itu bagian dari langkah-langkah pemerintah Rusia dalam menyikapi penyebaran virus yang terus menelan ratusan korban tewas dan menginfeksi belasan ribu orang, yang tersebar di 20 negara.

Sebelumnya, pada Sabtu pekan lalu (1/2/2020), Rusia menyatakan menghentikan sementara perjalanan wisata para penerima fasilitas bebas visa dari dan ke China dalam upaya menahan laju penyebaran virus corona itu.

Otoritas bilateral menyangkut pembebasan visa bagi kelompok-kelompok perjalanan wisata, yang disetujui pada tahun 2000, membekukan sementara fasilitas tersebut mulai 2 Februari 2020, menurut ketetapan pemerintah.

Rusia juga untuk sementara tidak akan menerima atau mengeluarkan visa kerja bagi warga negara China.

Rusia melaporkan kasus pertama virus corona pada Jumat pekan lalu (31/1/2020) dan melarang penerbangan langsung ke China, mitra dagang utama negara itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA