Pagelaran Busana di MRT Curi Perhatian Warga

IN
Oleh inilahcom
Minggu 02 Februari 2020
share
(foto: istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - Ada peristiwa unik di transportasi massal MRT, baru-baru ini. Sebuah pagelaran busana bertajuk Fashion Rocks 2020 yang menampilkan karya tiga desainer dipamerkan.

Fashion show di MRT itu mengundang perhatian warga Jakarta yang sedang beraktivitas menggunakan kereta massal. Pagelaran busana ini digagas oleh Radio 87,6 Hard Rock FM yang mengelaborasi antara musik dan fashion. Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-8 ini didukung oleh Pemprov DKI dan MRT Jakarta.

Diselenggarakan pada 31 Januari 2020, Fashion Rocks hadir di 10 stasiun MRT. Mulai dari stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Cipete. Menampilkan tiga desainer muda Indonesia, Fashion Rocks 2020 membawa penyegaran di industri fashion.

Ketiga desainer ini merupakan peserta dari Harper's Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) di Singapura. Mereka adalah Kelly Valerie, Wilsen Willim, dan Andandika Surasetja.

Mengambil tema "Commuting Life", Fashion Rocks 2020 ingin mengajak pengunjung untuk menikmati dan menggunakan fasilitas umum seperti ruang publik yang dibuat lebih nyaman, area pejalan kaki yang lebih besar, serta moda transportasi yang sudah terintegrasi satu sama lain.

Fashion Rocks sendiri merupakan bagian dari rangkaian acara MRT Festival yang rencananya akan digelar pada Maret 2020. Namun, rangkaian kegiatan Fashion Rocks 2020 sendiri sudah dimulai dengan program yang mengajak pengguna MRT Jakarta untuk menyumbangkan pakaian bekas layak pakai. Disediakan fashion box di tiga stasiun MRT Jakarta.

Nantinya, pakaian bekas ini akan digunakan untuk membantu pendidikan Indonesia. Melalui organisasi nirbala Sadari Sedari, pakaian bekas layak pakai ini akan dijual untuk kemudian disumbangkan. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA