Berbuat Vandalisme, 4 Pelajar Dibekuk Polisi

WN
Oleh Willie Nafie
Rabu 05 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Empat pelajar berinisial SA, NA, MA dan MAI dibekuk Polisi, lantaran terlibat aksi vandalisme di underpass Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ke empat sekawan ini diketahui, viral di media sosial lantaran coret-mencoret tembok terowongan.

"Setelah ada viral ini kami tangkap pelaku dini hari tadi. Mereka pelajar bukan SMP 72 tapi sudah lulus. Mereka menuliskan 'Haul SMP 72'. Mereka satu kelompok yang ada disana. Semua beda sekolah namun melakukan aksi bersama," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Selasa (4/2/2020).

Heru mengungkapkan, alasan ke empat remaja ini melakukan vandalisme, lantaran terbawa euforia kebangaan akan sekolah asal mereka.

"Kalau mereka sudah menyatu, ada sesuatu yang menyenggol dikit, bisa saja terjadi aksi (tawuran) maka kami amankan agar tak melebar kemana-mana," bebernya.

Heru menambahkan, kepada para pelaku dikenakan pasal 489 Ayat 1 KUHP atau tindak pidana kenakalan terhadap benda atau orang dengan denda Rp 250 ribu.

Para orangtua pelaku juga diimbau anaknya untuk mengekspresikan hobinya dengan kegiatan yang positif, jangan melakukan aksi vandalisme juga tawuran.

"Mereka pelanggaran aja tindak pidana ringan," tutupnya.[adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA