Hadiri Peresmian Fly Over Bekasi, Ini Kata Anies

WN
Oleh Willie Nafie
Minggu 02 Februari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri peresmian Jembatan Fly Over Simpang Cipendawa dan Simpang Rawa Panjang di Kota Bekasi.

Pada kesempatan ini, Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta didasari dengan semangat untuk saling menopang.

"Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang," kata Anies.

Anies menyatakan, Jakarta dan Bekasi adalah tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor. Mulai dari perekonomian, sampai pada transportasi.

"ketika pak Wali Kota waktu itu menyampaikan rencana-rencana pembangunan di sini, yang punya implikasi luas bagi warga Bekasi yang juga berkegiatan di Jakarta. Seperti tadi disampaikan, hampir 60% warga Bekasi yang berkegiatan di Jakarta. Kita ingin agar manfaat dari pembangunan itu dirasakan oleh semuanya," tutup dia.

Diketahui, pembangunan Flyover Rawapanjang dan Cipendawa menggunakan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta. Flyover Cipendawa untuk menghubungkan Jl. Raya Cipendawa dan Jl. Raya Narogong. Sedangkan Flyover Rawapanjang menghubungkan Jl. Jenderal Ahmad Yani dan Jl. Raya Narogong.

Pembangunan ini bertujuan, mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kedua lokasi tersebut, lalu sebagai akses dilewati truk sampah DKI Jakarta menuju ataupun kembali dari TPST Bantargebang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA