META Bentuk Konsorsium Tol Ulujami-Jati Asih

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Kamis 06 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) bersama engan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Acset Indonesia Tbk dan PT Triputra Utama Selaras membentuk konsorsium dengan nama Jakarta Expressway (JMEX) untuk mengusulkan pembangunan jalan tol prakarsa ruas Ulujami-Jati Asih sepanjang 22 kilometer.

Konsorsium tersebut mendapatkan izin prakarsa pada 21 Januri 2020. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Rabu (5/2/2020). Usulan tersbeut untuk memberikan solusi mengurai kemacetan lalu lintas dengan menginisiasi pembangunan jalan tol di sekitar wilayah Ulujami sampai Jati Asih. Usulan tersebut melalui proyek Jakarta Outer Ring Road Elevated atau JORR Elevated.

Untuk nilai investasi tersebut mencapai US$21,5 triliun. Proyek tersebut akan menghubungkan wilayah Jati Asih-TMII-Pondok Indah-Ulujami dan masuk jaringan JORR III.

Dengan proyek ini diharapkan akan ada kenaikan yang cukup signifikan pada pendapatan sekaligus meningkatkan nilai aset perseroan sekitar lima kali lipat dari nilai saat ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA