Dua Mahasiswa Asal Sampang Dipulangkan dari China

IN
Oleh inilahcom
Kamis 06 Februari 2020
share
(Foto: beritajatim)

INILAH.COM, Sampang - Khawatir terjangkit virus corona, dua orang mahasiswa asal Sampang, Madura, dipulangkan oleh pemerintah Republik Indonesia dari China.

Mahasiswa yang baru pulang itu, Fachrus Rozi warga Dusun Duko, Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan dan Cakrawala Ramadhana Pratama Putra warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Keduanya merupakan mahasiswa Hubei University Of Science and Technology dan sempat terisolasi di asrama kampus Kota Xianning Negara China. Kemudian mereka dievakuasi pemerintah pusat melalui kementerian luar negeri dalam satu rombongan sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari China ke Kepulauan Natuana pada 2 Februari 2020 lalu.

"Mereka sudah ditangani pemerintah," ujar Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Dinsos Sampang, Zainal Fattah, Kamis (6/2/2020).

Terpisah, H. Abdul Kholik ayah dari Fachrur Rozi menceritakan kondisi anaknya di kepualauan Natuna. "Anak saya dalam kondisi sehat dan masih menjalani observasi selama 14 hari ke depan," kata ayah kandung Fachrur Rozi.

Sekadar diketahui, sebelumnya pemerintah telah memulangkan Laili Nadhiftul Fikriya (25) mahasiswi China asal Dusun Pesanggrahan, Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang. Laili mahasiswa magister jurusan International Relations, Shandong University itu tinggal di asrama Kota Qingdao Provinsi Shandong China. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA