Pernah Sekali Tak Hadiri HPN, Jokowi Ngaku Kapok

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 08 Februari 2020
share
Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Banjarmasin - Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang diselenggarakan di Bumi Mangkurat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku pernah tak menghadiri HPN, dan akibatnya cukup merugikan.

"Setiap ada peringatan Hari Pers Nasional, saya berusaha keras untuk hadir. Saya pernah enggak hadir sekali (HPN 2015 di Kepri), setelah itu kapok betul," ucap Jokowi disambut tawa dan tepuk tangan.

Dia berdalih, tidak hadir waktu itu karena memiliki kesibukan yang padat. Setelah itu, dia terus hadir di acara HPN. "Seharusnya saya sudah terbang ke Canberra (Australia), tapi belum, ke sini dulu, karena kapok tadi, saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi ini adalah demi Hari Pers Nasional," pungkas kepala negara menambahkan yang kembali mendapat aplus.

HPN Kalsel dihadiri banyak pejabat negara. Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkumham Yasonna H. Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Menkominfo Johnny G. Plate.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA