https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   13 February 2020 - 01:01 wib

Damkar DKI Beli Mobil Robot Seharga Rp 37,4 M

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta, melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta membeli satu unit alat pengurai material kebakaran, atau mobil robot pemadam kebakaran berjenis Dok-Ing MVF- U3.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, mobil robot pemadam kebakaran tersebut sudah dibeli sejak tahun 2019 lalu. Saat ini masih dalam proses uji coba.

"Sedang pelatihan personel, sharing knowledge, kan harus ada beberapa tim, mesinnya, mekaniknya, operatornya, terus semuanya itu kan dilatih sama dari luar negerinya, dari Kroasia, dia harus meyakinkan bahwa barangnya itu benar-benar matang, nanti akan repot dia kalau seandainya operasionalnya tidak benar," kata Satriadi, Selasa (12/2/2020).

Menurut Satriadi mobil robot pemadam kebakaran seharga Rp 37,4 miliar ini, sudah disiapkan khusus untuk antisipasi peristiwa yang tak diinginkan baik di kawasan LRT Jakarta dan MRT Jakarta.

"satu unit. Itu kan antisipasi untuk LRT, MRT. Operatornya tanpa personel kan, jadi dia dari jauh. Dia termalnya ada, banyak deh pokoknya (kecanggihannya)," tutupnya. [adc]

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan