Mandiri AXA Permudah Klaim Banjir Jabodetabek

IN
Oleh inilahcom
Kamis 13 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Paska banjir di Jabodetabek pada awal Januari 2020, klaim asuransi dari PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) mengalami lonjakan.Proses pencairan klaimnya dipermudah.

Berdasarkan data tim klaim sampai 30 Januari 2020, MAGI membayarkan total kompensasi kerugian Rp124 miliar untuk 284 nasabah. Dan, 163 kasus di antaranya adalah klaim kerusakan properti dan 109 kasus melibatkan kerusakan kendaraan.

Rian Putra, salah satu nasabah setia MAGI mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan MAGI saat banjir yang melanda rumahnya di kawasan Jakarta Timur, "Selain harus menanggung perasaan sedih dan lelah karena harus kehilangan kendaraan dan tempat tinggal secara sementara, saya juga harus menanggung kerugian finansial yang nominalnya cukup besar," kata Rian.

"Di sela cobaan yang saya terima diawal tahun 2020 ini, masih ada yang saya syukuri yaitu keputusan saya untuk mengasuransikan rumah dan kendaraan saya ke Mandiri AXA General Insurance. Saya sangat terbantu dengan bantuan dari tim MAGI yang cepat tanggap terhadap musibah yang saya alami," lanjut Rian.

Eddy Alfian, Direktur Sales & Distribution MAGI mengatakan, perseroan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Khususnya mereka yang menjadi korban banjir. "Kita berikan kemudahan dalam proses klaim," papar Eddy.

"MAGI bersimpati dengan apa yang dialami masyarakat yang terdampak musibah banjir, secara khusus terhadap nasabah kami. Oleh karena itu, selain melatih tim Customer Care agar selalu siap sedia selama 24 jam, kami juga meningkatkan service level kepada nasabah," imbuh Eddy.

Pelayanan siaga dan menyeluruh ini didedikasikan kepada seluruh nasabah MAGI dan PT Asuransi AXA Indonesia (AXA General Insurance-AGI). Informasi saja, AGI resmi bergabung bersama MAGI sejak 1 Desember 2019, sesuai dengan surat keputusan OJK No S-32/D.05/2019 tertanggal 26 November 2019.

Paska proses merger tersebut, AGI saat ini menunggu keputusan dari OJK mengenai pengembalian izin usahanya kepada OJK. Dengan dilakukan penggabungan usaha ini, MAGI fokus dalam menggabungkan keunggulan yang dimiliki oleh kedua perusahaan termasuk kelengkapan produk dan layanan, jaringan distribusi dan kemitraan, menuju kepada pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan kami dan seluruh masyarakat Indonesia.

Tahun ini, MAGI menargetkan pertumbuhan bisa dobel digit di lini bisnis komersial, maupun ritel. Ditempuh melalui kerja sama bancassurance dengan Bank Mandiri dan jalur distribusi lainnya. Hal ini sejalan dengan visi MAGI menjadi perusahaan asuransi umum terdepan dalam inovasi dan kemudahan berbisnis.[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA