Ke Depan, Akan Ada Polwan Jadi Kapolda

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Jumat 14 Februari 2020
share
Kapolri Jenderal Idham Azis - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis mengindikasikan akan memberikan kesempatan bagi polisi wanita (Polwan) untuk menjabat sebagai Kapolda. Polri mengatakan semua anggota korps bhayangkara punya kesempatan yang sama.

"Di institusi kepolisian polisi wanita diberi hak yang sama untuk merintis jenjang karir sampai ke atas, kan sudah terbukti ada bintang 2 yang belum bintang 3 saja," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, Jumat (14/2/2020).

Iqbal mengatakan syarat Polwan menjadi Kapolda sama halnya dengan Polki. Yang pasti, track record perwira tinggi (Pati) itu dipertimbangkan

"Polisi wanita dengan catatan mempunyai track record yang baik terkait kinerja yang baik dan luar biasa berintegritas dan kesehariannya social bagus rekan kerja juga bagus," ucapnya.

"Pandangan saya ketika insya Allah ke depan Jenderal polwan ini menjadi Kapolda itu menjadi peluang mereka karena mereka makhluk hawa dan menunjukkan bahwa bisa sampai malam sampai pagi dan ada kelebihan yang dibutuhkan karena sebagai makhluk hawa kaum hawa lebih halus lebih empati kepada masyarakat ada poin-poin yang memang ahlinya," sambung dia. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA