Bursa Saham AS Masih Bisa Positif

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Jumat 14 Februari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS sedikit lebih tinggi pada Jumat pagi (14/2/2020), karena investor memantau potensi kejatuhan ekonomi dari coronavirus yang menyebar cepat di Tiongkok.

Sekitar pukul 6 pagi ET, Dow futures menunjukkan pembukaan positif lebih dari 50 poin. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya sedikit lebih tinggi seperti mengutip cnbc.com.

Saham Wall Street tergelincir dari rekor tertinggi di sesi sebelumnya, karena pelaku pasar bergulat dengan lonjakan kasus coronavirus yang dilaporkan.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Jumat melaporkan 121 kematian tambahan secara nasional, dengan 5.090 kasus baru yang dikonfirmasi dari coronavirus. Virus mirip flu itu ditemukan telah menewaskan total 1.380 orang di Cina daratan pada Kamis malam setelah komisi kesehatan mengatakan telah menghilangkan 108 kematian dari jumlah total karena penghitungan ganda di provinsi Hubei - pusat gempa wabah global coronavirus.

Ini adalah hari kedua berturut-turut bahwa perubahan data provinsi telah menyebabkan perubahan signifikan pada angka nasional, memicu keraguan banyak orang tentang keakuratannya.

Gedung Putih "tidak memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap informasi yang keluar dari Tiongkok," kata seorang pejabat senior pemerintah AS kepada CNBC, Kamis.
Data, penghasilan

Di depan data, penjualan ritel dan harga impor untuk bulan Januari akan dirilis pada pukul 8:30 pagi waktu ET. Angka-angka produksi industri untuk Januari dan pembacaan awal sentimen konsumen untuk Februari akan mengikuti sedikit nanti di sesi ini.

Dalam berita perusahaan, Canopy Growth, Newell Brands, dan PPL adalah beberapa di antara mereka yang akan melaporkan pendapatan kuartalan terbaru mereka sebelum bel pembukaan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA