238 WNI Karantina di Natuna Dipulangkan Hari Ini

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 15 Februari 2020
share
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy

INILAHCOM, Jakarta - 238 WNI dari Wuhan, China, yang telah menjalani masa karantina atau observasi di Natuna, dijadwalkan akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Sabtu (15/2) siang. Kepulangan para WNI itu akan dilakukan jika mereka dinyatakan sehat per pukul 12.00 WIB.

"Mengikuti masa observasi selama dua minggu, rencana akan kita lepas atau kita akan kembalikan karena prosesnya berlangsung dengan baik, tetap sehat dan aman," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melalui keterangan tertulis, Jumat (14/2/2019).

Mantan Mendikbud ini juga meminta agar kepulangan WNI tersebut disebarluaskan dengan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat.

"Jangan sampai terjadi suasana panik atau suasana salah paham yang bisa tidak mendukung upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan, rasa aman, rasa baik untuk warga negaranya," pungkasnya. [fad]

Total sebanyak 285 orang yang direncakan akan dipulangkan. 238 orang ialah WNI yang di evakuasi dari Wuhan dan sisanya para petugas medis. 238 WNI itu berasal dari 29 provinsi di Indonesia. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA