Wamendes: Teknologi Digital Pacu Ekonomi Perdesaan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 15 Februari 2020
share
(Dok/Kemendes)

INILAHCOM, Banyumas - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie mengatakan teknologi digital memberi daya dorong dan daya ungkit yang penting bagi kemajuan desa.

"Setiap saya turun ke desa selalu saya tanya ada berapa persen anak muda yang tinggal di desa. Sebab teknologi digital sangat akrab dengan anak muda. Desa-desa yang digerakkan anak muda akan membawa perubahan dan kemajuan yang signifikan," ujar Budi di dukuh Kalilirip, Pekuncen, Jatilawang Banyumas, Jumat(14/2/2020).

Ia juga memaparkan, seperti yang selalu dikatakan Presiden bahwa Indonesia yang luas ini sangat memungkinkan menjadi energy of Asia dibidang teknologi informasi. Dengan teknologi digital pasar menjadi sangat luas dan tanpa batas hingga ke manca negara.

Ia juga memaparkan, dana desa yang digelontorkan pemerintah untuk digunakan masyarakat desa bertujuan mewujudkan Indonesia maju melalui desa-desa yang maju. "Jadi masyarakat berhak mengawasi implementasi penggunaan dana nya untuk pembangunan desasetempat," tambahnya.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, ratusan peserta UMKM dan Bumdes. Juga digelar berbagai bazar produk jamu, makanan, minuman, kerajinan,dan batik dari buruh migran yang sudah kembali dan ikut membangun industri di desa ini.[*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA