Polri Kerahkan 34 Polda Cari Harun Masiku

IN
Oleh inilahcom
Selasa 18 Februari 2020
share
Harun Masiku - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri masih berfokus membantu KPK menemukan tersangka yang kini buronan, Harun Masiku, di seluruh pelosok negeri. Seluruh kepolisian daerah pun dikerahkan untuk memburu Harun Masiku.

"Keseriusan ini ditandai dengan kita mewajibkan seluruh kepolisian daerah ada 34 kepolisian daerah atau polda untuk mencari keberadaan Harun Masiku ini dan segera untuk mengamankan yang bersangkutan dan kemudian apabila sudah diamankan akan diserahkan kepada KPK," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Sejauh ini Asep menyebut telah memeriksa orang terdekat termasuk keluarga Harun Masiku. Asep juga mengingatkan ancaman pidana bagi siapapun yang membantu Harun Masiku bersembunyi.

"Dari pihak keluarga sudah kita mintai keterangan. Orang-orang terdekat yang bisa kita carikan informasinya tentang keberadaan yang bersangkutan, kebiasaan, tempat-tempat yang biasa dikunjungi," kata Asep.

"Karena menyembunyikan buronan merupakan upaya menghambat atau menutupi proses penyelidikan terhadap keberadaan bersangkutan," imbuhnya. [gam]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA