Bursa Saham AS Bisa Negatif

WM
Oleh Wahid Ma'ruf
Selasa 18 Februari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, New York - Indeks saham berjangka AS melemah pada Selasa pagi (18/2/2020) setelah Apple mengatakan pada Senin bahwa mereka tidak mengharapkan untuk memenuhi perkiraan pendapatan kuartal kedua.

Saham Walmart juga di bawah tekanan setelah melaporkan laba yang jauh dari harapan Street.

Sekitar 6:50 ET, Dow futures mengindikasikan penurunan lebih dari 150 poin pada pembukaan. Futures pada S&P dan Nasdaq keduanya lebih rendah, setelah ditutup pada rekor tertinggi akhir pekan lalu seperti mengutip cnbc.com.

Saham Wall Street ditutup pada hari Senin, karena investor mengamati libur pasar.

Apple telah memperingatkan pihaknya tidak berharap untuk memenuhi perkiraan pendapatan kuartalannya, mengutip perlambatan produksi dan melemahnya permintaan di China sebagai akibat wabah virus corona.

Perusahaan paling berharga di AS pada awalnya mengatakan akan melaporkan penjualan bersih antara US$63 miliar hingga $ 67 miliar pada kuartal kedua fiskal. Apple belum memberikan perkiraan yang diperbarui untuk pendapatan kuartal kedua fiskal pada hari Senin.

Saham Apple turun 3,6% dalam perdagangan pra-pasar.

Peringatan pendapatan tampaknya mengurangi sentimen pasar, karena investor terus menilai potensi kejatuhan ekonomi dari coronavirus yang menyebar cepat di Tiongkok.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Selasa melaporkan tambahan 98 kematian secara nasional, dengan 1.886 kasus baru virus corona. Pada 17 Februari, komisi mengatakan ada total 72.346 kasus yang dikonfirmasi dan 1.868 kematian.

Di depan data, angka manufaktur Empire State untuk Februari dan survei National Association of Home Builders (NAHB) untuk Februari akan dirilis selama perdagangan pagi.

Dalam berita perusahaan, Medtronic dan Advance Auto Parts adalah beberapa di antara mereka yang melaporkan laba sebelum bel pembukaan. Agilent, Water Works, dan Invitation Homes adalah di antara mereka yang akan merilis pendapatan kuartalan terbaru setelah penutupan pasar.

Di tempat lain, Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari dijadwalkan untuk memberikan sambutan tentang ekonomi terbesar dunia di sebuah acara di St. Paul, Minnesota pada hari Selasa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA